Sunday, February 8, 2009

DuniA bElum KiaMat !!!!


kadang kita berpikir bahwa kalau pasangan kita memutuskan hubungan berpacaran dengan kita dunia terasa gelap, ngga ada semangat bwt hiduplah, atau kita sampai2 berpikir dunia mw kiamat....hahahahaha....
klo sekarang sich aq saranin, ngga usah berpikiran seperti itu, ngga penting banget (epen k!!)
Kita memang tidak pernah bisa memastikan hubungan cinta kita kali ini bisa langgeng selamanya atau tidak. Tetapi, mulai sekarang kita tetap bisa memastikan bahwa jika hubungan cinta kita putus hari ini, hal tersebut justru membuka kesempatan hubungan cinta yang lain.
Masalah kita harus berhadapan dengan pernyataan bahwa kita mengalami patah hati karena putus cinta, itu adalah hal yang wajar. Tapi yang ingin Rie katakan, tidak ada gunanya berlarut2 meratapi kisah menyedihkan yang telah terjadi. Besok2 matahari masih terbit, dan tentunya masih banyak juga cowok yang mencari cinta diluar sana dan satu lagi dunia ini ngga hanya selebar daun kelor....wkakakakakka...
dan artinya dunia belum kiamat...atau dunia belum berakhir....
mungkin tips2 dibwh ini bisa membantu kamu2 :
  • be rational: selalu ada cara kreatif untuk menghadapi situasi. Namun, untuk bisa melihat cara- cara kreatif menghadapi patah hati, otak kita harus jernih dalam arti rasional lebih dulu.
  • face the fact: kita harus dapat menghadapi kenyataan. Yah dalam arti mau tidak mau, siap tidak siap, pada akhirnya kita harus berani menghadapi kenyataan. dan satu lagi melaarikan diri tidak dan tidak akan pernah menyelesaikan persoalan.
  • jangan terlalu lekat: cara mengatasi kesedihan akibat broken heart adalah berusaha untuk tidak terlalu merasa kehilangan dan tidak terlalu lekat. dari sudut pandang lain dalam berbagai kasus, berpisah sekarang ternyata lebih baik daripada berpisah kelak. kalau ternyata hubungan tersebut memang tidak bisa dipertahankan, untuk apa menyiksa dan menipu diri dalam hubungan itu? Jika demikian, atas alasan apa kita harus terlalu lekat? toh sebelum berpacaran dengan dia, selama ini pun kita baik- baik saja.
  • be optimistic: dengan sikap optimis kita jadi berani melangkah lagi merajut masa depan. kita tentu ingat bahwa keberhasilan bukan berarti kita tidak pernah gagal, melainkan keberanian untuk bangkit kembali ketika jatuh. Karena itu, tetaplah optimis. Dunia tidak selebar daun kelor. bukan dia ajha cowok di dunia ini,masih banyak cowok2 yang menantikan pacar yang sperti kamu.
  • tekuni hoby baru: sekadar untuk mengalihkan perhatian atau situasi yang sedang kita hadapi (patah hati), tidak ada salahnya kita coba2 hobi baru atau melakukan hobi kita.
  • putuskan dengan kenangan manis: pada saat hati kita masih limbung karena patah hati, ada baiknya semua barang kenangan sementara disingkirkan jauh2. karena apabila kita meningat-ingat kenangan yang dulu pernah kita lalui dengannya itu sama saja kita, ibarat luka, kita selalu mengorek- ngoreknya kembali.
  • menangislah jika perlu: menangislah...jika perlu. menangis akan membantu meringankan beban hati. bahkan dengan menangis kita sering menemukan diri kita sendiri.
  • dia bukan satu- satunya: masih lebih banyak orang yang mencintai kita daripada seorang yang memutuskan cinta kita. Buat apa berlarut- larut memikirkan cinta satu orang yang dalam kenyataannya telah putus padahal sekian banyak orang masih mencintai kita? Kan lebih baik memikirkan untuk membalas cinta mereka daripada sekadar merenungi satu cinta yang terputuskan.
  • doakan dia: satu hal yang bisa kita yakini, ketika akhirnya kita bisa mendoakannya dengan tulus, ketika itu pula patah hati kita sebenarnya sedang menuju pemulihan yang sebenarnya.

No comments:

Post a Comment