Sunday, February 8, 2009

KriSis GloBaL!!!!

Cuape dech....!!!!
mank sich cuape banget ngadepin krisis global tapi, itulah yang terjadi saat ini di negara kita, jadi mw ngga mw kita harus siap untuk ngadepinnya... krisis global diindonesia mengundang banyak pertanyaan dikalangan masyarakat. Misalnya, bagaimana nasib dan masa depan kami dan negeri ini??? Apakah masih tersisa harapan untuk kemakmuran bagi kami ditengah krisis seperti ini?? dan apa yang harus kami lakukan untuk keluar dari krisis ini???
By Harris
:
Kondisi ekonomi:

1. Krisis keuangan di AS sangat sangat sangat parah. Hampir tidak ada yang selamat. Ini sistem yang hancur karena kebijakan ekonomi mereka sangat spekulatif.

2. Krisis itu telah menjalar ke seluruh dunia, tidak ada negara yang tidak terpengaruh. Tapi ada rumor yang mengatakan bahwa negara ini bakal kuat, bakal jadi pemimpin, Insya Allah.

3. Banyak negara sudah memasuki masa resesi, seperti Inggris dan Singapura. Sebenarnya banyak sekali negara sudah masuk resesi tapi secara definisi belum karena dalam definisi ekonomi suatu negara dinyatakan resesi bila pertumbuhan ekonominya negatif 2 kuartal berturut-turut. Jadi yang tinggal di Singapura, Inggris dan US harus melakukan perubahan gaya hidup mulai sekarang.

4. Krisis ekonomi sudah menjalar ke sektor real artinya akan kita rasakan. Sekarang sebenarnya sudah tapi tidak banyak orang awam yang benar-benar sadar dampaknya. Ekspor kita sudah melambat, harga-harga komoditas kita sudah jatuh, eksportir-eksportir kita sudah memecati karyawan, impor ilegal sudah masuk. Pertumbuhan ekonomi kita bisa negatif.

5. Sektor-sekor yang paling dulu terkena imbasnya adalah properti, manufaktur, pertambangan, perkebunan sebenarnya sekarang udah terasa. Jadi tahun depan jangan harapkan perusahaan kalian kasih bonus besar lagi atau kasih kenaikan gaji tinggi lagi, Artinya : Semua orang, semua negara sedang dalam perang memperebutkan cash. Siapa yang punya cash nantinya punya kemampuan lebih untuk bertahan.

Dan sarannya dia:

1. Gaji dan semua income jangan dibelikan investasi lagi. PEGANG CASH. Investasi tunda dulu deh. Kalo memang ada duit lebih deposito saat ini yang paling cocok, itu juga near to cash walaupun ada jatuh temponya. Untuk deposito aku saranin:

* Masukkan ke bank yang aman, buat kalian aku sarankan kalo bisa Bank pemerintah.

* Bunga penjaminan pemerintah hanya 10%. Artinya bila deposito kalian mendapat bunga di atas 10% maka uang kalian tidak akan dijamin oleh pemerintah. Bila, bank itu kolaps, maka uang kalian bisa saja hilang.

Lalu nominal yang diganti hanya maksimal 2 M. Mungkin kalian tidak ada yang punya sebanyak itu tapi informasi ini bisa dishare ke rekan anda yang duitnya banyak.

2. Barang-barang tertier terutama yang bakal dibeli pake kredit nanti dulu deh. Pintar-pintar berhemat.

3. Bila kalian dengar harga emas naik dan sebagainya, jangan tergiur. Emas memang naik, tapi sangat volatile. Contoh temanku, beli emas, Niatnya mau jualan, eh telat, sekarang turun lagi. Lagian percaya deh, Sulit jualnya karena semua orang dalam kondisi pengin jualan. Kalian bisa beli kemungkinan besar susah jualnya.

4. Jangan panik lalu ikut-ikutan an beli emas atau dollar. Dollar justru lagi tinggi-tingginyanya. Udah Rp 10,000 an. Dollar yang tinggi ini karena investor asing menarik uangnya dari Indonesia, mereka kan butuh dollar supaya bisa dibawa ke negara mereka. Jadi bukan karena kondisi ekonomi kita yang jelek.

So, bwt kita2...

kita harus siap menghadapi krisis global yang terjadi di negara kita ini...

key...^.^

No comments:

Post a Comment